ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00

BLANTERWISDOM105

HCCM Jabar Konsolidasikan Pendamping PPH Bahas Strategi Dampingi Pelaku UMKM Di Tiap Kabupaten

Sunday, July 24, 2022



Kota Sukabumi, - Melalui platform media zoom meeting, para pendamping proses produk Halal (P3H) dari kantor perwakilan Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Jawa Barat melaksanakan koordinasi dan evaluasi (Sabtu, 23/07/2022). Kepala Perwakilan Halal Center Cendekia Muslim Jawa Barat, Dini R memberikan arahan dan koordinasi kepada para pendamping proses produk halal di wilayah Jawa Barat.

Koordinasi dilakukan setelah Pendamping PPH yang angkatan ke 6 lolos seleksi pelatihan sebelumnya. Kepala Perwakilan HCCM Jawa Barat Dini R Wulandari mengucapkan selamat datang dan bergabung di Halal Center Cendekia Muslim Jawa Barat, mari bersama-sama bekerja mendampingi para pelaku usaha di area Jawa Barat.

Peserta rapat koordinasi mewakil dari berbagai daerah antara lain Sukabumi, Purwakarta, Depok, Bandung, Kuningan, Bogor. Rapat koordinasi di mulai pukul 20.00 hingga selesai.  

“ Kami coba kordinasikan semua pendamping PPH agar samakan persepsi melangkah bersama untuk mendampingi pelaku UMKM di daerah masing-masing”  Ucap Dini R Wilandari, KP HCCM Jawa Barat dalam arahannya kepada peserta.

Dini menjelaskan tentang  peran dan tupoksi seorang pendamping PPH. Menurutnya meski program Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) 2022 sudah tutup, peran Pendamping PPH tetap ada. Pendampingan para pelaku UMKM terus berjalan, kita harap pendamping pph bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di lapangan, khususnya menjematani UMKM dengan calon fasilitator serifikat halal.

Selain koordinasi dan perkenalan awal dengan para pendamping PPH, Kantor Perwakilan HCCM Jawa Barat melaku pendataan ulang, dan memfasilitasi administrasi pendamping PPH yang akan dikirimkan ke kantor pusat. 
Share This :
aep saefullah

Aep Saefullah Merupakan Ayah dari Aqila Mayla Kirani Dan Helga Jenakirana yang dilahirkan di kota kecil di daerah selatan cirebon yakni Kuningan, Jawa Barat. terlahir dari tiga bersaudara dengan posisi kedua. Hingga kini Aep Saefullah tekun mencari makna kehidupan. perjalanan mencari jati diri senantiasa diluapkan dengan sejumlah aktifitas dan kreatifitas tiada henti.kehidupan merupakan suatu fatamorgana yang sudah menjadi garis tangan Nya, namun siapa yang dapat merubah selain kita sendiri :)

0 comments